PERDOSKI

PERHIMPUNAN DOKTER SPESIALIS KULIT DAN KELAMIN INDONESIA

Indonesian Society of Dermatology And Venereology (INSDV)

9 Feb 2022 | 20:49 WIB

Kepengurusan Perdoski Pusat 2021-2024 Siap Letakan Arah Dasar dan Songsong Babak Baru Perhimpunan

Pengurus Perdoski Pusat dan KDVI Periode 2021-2024 Siap Songsong Babak Baru Perhimpunan

Share:

Jakarta- Pengurus Perdoski Pusat dan Kolegium Dermatologi dan Venereologi Indonesia (KDVI) mengadakan acara Serah Terima Jabatan dan Pelantikan secara hybrid pada tanggal 30 Januari 2022 di Hotel Double Tree, Jakarta. Pelantikan dipimpin oleh Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) dr. Daeng M. Faqih, S.H, M.H. dan Sekretaris Jendral PB IDI dr. Ferry Rahman, MKM serta dihadiri oleh sedikitnya 20Pengurus Perdoski Pusat dan 4 Pengurus KDVI secara luring dengan menerapkan protokol kesehatan, dan 45 Pengurus Perdoski Pusat dan KDVI secara daring. 

        Pada acara ini Ketua Umum Perdoski periode 2021-2024 terpilih Dr. dr. M. Yulianto Listiawan, Sp.KK(K), FINSD, FAADV menekankan pentingnya regenerasi kepengurusan untuk melanjutkan tonggak kepemimpinan dalam rangka mengatasi dan memecahkan berbagai tantangan Sp.KK/Sp. DV di masa yang akan datang, baik di sisi eksternal, maupun internal perhimpunan. Beberapa fokus dan pokok pengembangan di bidang eksternal antara lain regulasi pemberian kualifikasi tambahan untuk Dokter Umum, koordinasi terkait sistem pembiayaan terkait dengan BPJS dan INACBGS di bidang Dermatologi dan Venereologi (DV), kontribusi Perdoski dalam penyusunan DOEN, dan Fornas, penyusunan data morbiditas penyakit DV di Indonesia, serta pembuatan rencana kerja teledermatologi di Indonesia. Di sisi internal perhimpunan, beliau menekankan perlunya  optimalisasi beberapa kegiatan seperti Lembaga Pelatihan Perdoski (LPP) terutama untuk penguatan kompetensi anggota  (Sp.KK/Sp. DV) untuk peningkatan dan penguatan kompetensi, serta perlu adanya upaya untuk peningkatan dan penegakan etika profesi anggota Perdoski untuk menjaga marwah profesi serta mempertahankan  patient safety. Selain itu, untuk lebih menunjang kegiatan administratif perhimpunan,  perlu adanya enhancement atau pengembangan lebih lanjut terkait digitalisasi Perdoski yang hingga saat ini sudah terlaksana di kepengurusan yang lalu. Adanya pengembangan berkelanjutan ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan  efisiensi kinerja organisasi. Ditargetkan pada kepengurusan periode 2021-2024, sistem sudah mampu mengintegrasikan tata kelola dan kesekretariatan dengan  KDVI untuk meningkatkan aksesibilitas dan kapabilitas Digital Perdoski untuk seluruh Anggota. 

        Pada kesempatan yang sama, Ketua KDVI periode 2021-2024 Dr. dr. Sandra Widaty, Sp.KK(K), FINSDV, FAADV juga menyampaikan tekad untuk mendukung program dan rencana pengembangan Digital KDVI yang dicanangkan Pengurus Perdoski Pusat dan juga memaparkan fokus kerja KDVI selama 3 tahun ke depan yaitu, menuntaskan pengembangan LPP DV, pembuatan kurikulum untuk pendidikan sub spesialis dan fellowship serta menjadi promotor dalam pemberian kualifikasi tambahan kepada Dokter Umum. Konsolidasi dengan Konsil Kedokteran Indonesia untuk segera  memberikan dasar hukum legal dari penambahan kualifikasi ini juga merupakan fokus kerja KDVI di periode kepengurusan ini. Bahasan lain yang menjadi pokok kerja KDVI adalah peningkatan kualitas lulusan Sp.DV dengan melibatkan international expert sebagai penguji dalam ujian nasional kelulusan, yang diharapkan dapat mendukung usaha peningkatan peran serta Sp.KK/Sp.DV di kancah internasional.

        Dengan rampungnya Sertijab dan Pelantikan Pengurus Perdoski Pusat dan KDVI periode masa bakti 2021-2024 ini, selanjutnya perhimpunan akan mempersiapkan diri menyongsong Konferensi Kerja (Konker) yang apabila lancar rencananya akan diselenggarakan pada bulan Juni 2022 untuk menetapkan rencana strategis serta program kerja pengurus, sebagai bentuk upaya nyata dari berbagai ide dan gagasan yang diusung dalam 3 tahun ke depan. 

 

 

bolu evden eve nakliyat snaptik 10 Adet düğün paketleri 20 Adet en.igrifree.com/ 60 Canlı Skor 60 nick yazma
nick yazma ps5 restock Free Unblocked Games 66 25 io games unblocked - 20 Adet